Thursday, July 13, 2017

Suara Mengaji Tiga Polisi Ini Bikin Sejuk Hati Netizen




Jenis postingan di media sosial milik anggota kepolisian sungguh beragam. dari yang suka traveling, fitnes, nyanyi, sampai yang berpose seadanya. Tiga polisi ganteng ini memilih jenis materi berbeda dari kebanyakan di akun instagram mereka, yakni mengunggah aktivitas mereka melantunkan ayat suci Al Quran.

Banyak netizen yang akhirnya menjadi followers mereka dan berkomentar positif mengaku merasa hatinya sejuk setelah menikmati lantunan suara mereka. Inilah ketiga polisi yang suaranya membuat sebagian netizen klepek-klepek dan tidak jarang minta dilamar.

Nabhani Akbar

Anggota Kepolisian Daerah Aceh ini terbilang kerap mengunggah video sedang mengaji setahun silam. Sayangnya beberapa postingan kemudian dihapus, bahkan akun instagramnya kemudian vakum.

"Saya sedang sakit dan harus menjalani operasi," katanya saat ditanya. Barulah  di bulan puasa lalu, Nabhani Akbar aktif kembali posting dengan video mengaji dan bershalawatnya. "Tujuan saya hanya syiar Islam. Itu saja," ketika ditanya niatnya.

Kemampuannya bertilawah ditimbunya semasa remaja di Bireun dan Banda Aceh. Bahkan Nabhani juga sempat mengikuti musabaqoh.



Randy Pangestu



Dinas di Polres Pemalang, Kepolisian daerah Jawa Tengah, polisi bernama Randy Pangestu ini juga rajin mengunggah video saat membacakan Qur'an.  Sesekali juga melantunkan shalawat Nabi Muhammad dan hafalan doa.

"Tujuan saya posting mengaji agar orang terinspirasi mau membaca Qur'an walaupun hanya satu ayat," kata pria berpangkat bripda ini.

Namun niat baiknya ini tak selalu dianggap baik oleh netizen. "Ada yang komentar positif, ada yang negatif bilang riya. Padahal niat saya tidak ke sana. Kalau sudah dikomentari seperti itu biasanya saya tidak tanggapi karena nggak mau dianggap cari popularitas," ucap pemilik akun instagram dengan nama @bripda_randy ini.



Bagas Maulana Sakti




Pria berpangkat bripda tidak hanya posting video melantunkan ayat suci Al Quran, tapi juga memberikan pengantar yang menyejukkan. Videonya bahkan digarap semi profesional.

"Tujuan saya untuk berdakwah. Polisi kan memang punya tugas untuk membina masyarakat," ujar pria yang bertugas di Kepolisian Daerah Istimewa yogyakarta ini.

Bagas yang mengaku tak pernah mengenyam pendidikan khusus pesantren, mendapatkan ilmu agama dai lingkungan keluarganya. "Alhamdulillah saya tumbuh di lingkungan yang baik dalam pendidikan agama. Dengan melakukan dakwah ini juga membuat hati saya tenang. Karena membaca al Quran dan hadis bisa menjadi solusi dari masalah yang ada," ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment