Thursday, December 18, 2014

Ke Bali dengan Air Asia


Akhirnya terbang lagi, yup kali ini dengan Air Asia Bandung-Denpasar.

Keberangkatan saya kali ini untuk memenuhi undangan Provisi Edukasi mengikuti workshop dari Room to Read bertema penulisan cerita anak untuk pembaca pemula di Sanur, Bali. Dari 11-16 Desember 2014.

Saya memesan tiket Air Asia ke Bali karena inilah jadwal keberangkatan terpagi ke Bali yakni 05.45 WIB.

Pikir saya, walalupun check in mulai pukul 14.00 WITA tidak ada salahnya tiba di sana sekitar pukul 09.00 WITA, Biar bisa langasung jalan-jalan dulu di Bali. Sebab kalau sudah masuk jadwal workshop yang fullday, akan sulit yang namanya jalan-jalan. 

Saya pun memesan tiket sekitar 20 November 2014 melalui travel biro. Tapi seminggu sebelum keberangkatan jadwal keberangkatan berubah, yakni menjadi 06.30 WIB. Informasi disampaikan melalui SMS blast. Mau apalagi?

Tanggal 11 Desember pukul 04.15 saya sudah berangkat dari rumah lantaran tempat tinggal saya dan airport Husein Sastranegara itu letaknya ujung timur dan ujung barat Bandung. Hari masih gelap.

Pukul lima kurang sudah sampai Airport dan langsung check in. Masih ada waktu sekitar satu jam lebih. Dan itu cukup menyiksa jika harus menunggu di airport Husein Sastranegara yang kecil ini. Kebayang, kita bisa melihat landasan pesawat dari mulai gelap sampai terang benderang kena matahari.



Yang saya lakukan adalah ... keluarkan tongsis dan gopro, lalu mulailah berselfie ria!

Pukul 06.10 kami sudah diminta naik ke pesawat, tapi keberangkatan baru sekitar 06.30. Karena mengantuk, saya langsung tertidur begitu pesawat meninggalkan airport. Entah karena pesawatnya nyaman atau karena saya memang ngantuk banget.

Mau tahu cerita saya di Bali? Ikuti saja terus blog ini ya ...

^_^

0 komentar:

Post a Comment