Sunday, December 7, 2014

Pengalaman Servis Laptop di Acer Service Center






Cukup lama saya tak ngetik dengan laptop lantaran rusak. Untuk nyervis ada dua alasan yang bikin menundanya, Pertama, soal waktu. Kedua, budget yang pasti tidak sedikit.

Sabtu, 29 November 2014 saya putuskan ke Acer Service Center (ASC) di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Ini kunjungan kedua. Yang pertama dulu, saya pernah membeli kabel charger karena hilang. Pas mau masuk ke halaman parkirnya sudah penuh. Begitu juga halaman parkir di sebelahnya. Tepaksalah saya parkir agak jauh di depan mini market.

Masuk ke dalam ASC, saya disambut satpam yang membantu saya mengambil nomor antrean, sekalian formulir keluhan. Hari sudah siang, jadi lumayan banyak yang antre. Petugasnya juga hanya dua. Saya agak galau kalau harus menunggu lama, lantaran harus menjemput anak saya pulang sekolah.

Untunglah setelah sejam menunggu dipanggil juga. Lalu saya sampaikan keluhan saya. Laptop saya sering hang nggak jelas dan bunyi nggak mau meledak. Setelah dicek memang ada HD yang rusak. HDnya harus diganti. Selain itu speknya yang 16 harus diganti dengan yang 32. Ya sudah. Intinya saya pengen bisa menulis lagi dengan laptop saya itu.

Saya kemudian diminta untuk menandatangani formulir lalu membayar deposit dibawah RP.100.000 

Hari Senin saya ditelepon. Intinya mereka konfirmasi apakah saya bersedia jika HD diganti baru dan membayar Rp800.000 sekian. Saya iyakan saja. Masa nggak percaya.

Hari Jumat saya ditelepon kembali. Diberi kabar laptop saya sudah beres dan bisa diambil di ASC.
Ada juga SMS masuk mengabari hal serupa. Wow, infonya mantap banget.

Hari Sabtu saya kembali ke ASC. Agak pagi karena enggan antre. Ternyata sampai ASC saya hanya menunggu satu orang. Saya kemudian diminta mengecek hasil servis. Sambil ngecek saya tanya cara membersihkan tuts yang kecokelatan. Saya pun dikasih contoh pembesih. Petugas ASC membantu saya membersihkan laptop saya agar kinclong.




Saat dicek saya bingung kok nggak ada windowsnya. Ternyata ASC nggak berani ngisi dengan software bajakan. Oke. Saya nulis di note aja dulu ya.

Begitu sampai rumah saya langsung coba mengetik. Dan ... ada anomali yang sama dengan saat membeli laptop itu pertama kali. Kursor sering loncat sendiri saat diajak ngetik ngebut. Huh! Ada-ada aja. Masa saya harus bawa ke ASC lagi?


0 komentar:

Post a Comment