Sunday, February 28, 2016

Cara Mengatasi Pengunjung Blog yang Sepi





Dulu blog saya sepi sekali. Setiap kali posting hanya ditengok puluhan pembaca. Padahal saya sudah blog walking dan  share link  di media sosial. Sesekali mencapai angka ratusan.

Suatu hari saya melihat kompetisi blog berhadiah diving di Viva.co.id. Saya tertarik ikutan, dan mengirimkan postingan pengalaman saya saat ke Pulau Bidadari. Saya gagal masuk ke deretan pemenang, mungkin saya terbilang baru di Viva. Tapi ada satu hal menarik, pengunjung ke postingan saya tersebut  membludak. Apalagi sempat beberapa bulan postingan saya tersebut berada di halaman pertama Google search untuk kata kunci Pulau Bidadari.

Akhirnya, saya pun makin rajin submit postingan di Viva. Angka pengunjung pun bergerak perlahan dari mulai ratusan hingga ribuan. Sampai tahun 2015, saya mulai tertarik menulis profil pria ganteng dan wanita cantik berbagai profesi. Ternyata angka pengunjung setelah diboosting juga oleh Viva, bisa mencapai puluhan tibu, bahkan dua kali postingan terkait polisi hingga lebih dari 100.000 pengunjung.


Karena itu saya selalu menyarankan teman-teman blogger pemula untuk mengikuti langkah berikut ini:

1. Daftar atau sign up ke viva.co.id. Caranya mudah sekali. Dapatkan password.
2.  Buatlah postingan yang menarik di blog.
3. Masuk ke log.viva.co.id
4. Klik tulisan Kirim Blog
5. Isi formulir dan ikuti petunjuk.

Keuntungannya adalah:

1. Jika sedang tidak sempat sharing link, tenang saja, boosting dari viva.co.id ini sangat efektif. Tentu saja kalau senggang tetap harus share link di media sosial, baik link di Viva maupun blog.

2. Kita bisa memakai satu akun di Viva untuk boosting beberapa blog kita. Saya sendiri selain untuk blog benyrhamdani dot com juga untuk misterbandung dot com.

3. Bisa ikut lomba blog dan mendapat undangan acara. hehehe, walaupun saya belum pernah menang lomba blog di Viva. belum rejekinya.

4. Website Viva sangat populer.


Nah, silakan coba ya.



0 komentar:

Post a Comment