Monday, August 1, 2016

4 Alasan Menginap di Hotel Best Western Premier The Hive, Jakarta Timur








Tinggal di Bandung dan kerap dinas di Jakarta, membuat saya beberapa kali kebingungan mencari hotel untuk stay satu atau beberapa malam di Jakarta. Banyak pertimbangannya mencari hotel di Jakarta.

Kadang saya menemukan hotel yang cocok, tapi lokasinya nggak strategis dan macet. Kadang pula alternatif kendaraan umum terbatas. Giliran saya menemukan yang strategis, pelayanan hotel dan fasilitas kurang memuaskan. Alhasil saya sering tanya sana-sini juga minta rekomendasi teman atau browsing di beberapa laman yang menyediakan saran  atau rekomendasi hotel.

Belum lama ini saya harus dinas ke Jakarta untuk dua acara sampai larut malam. Mau tak mau saya harus menginap di Jakarta. Setelah bertanya-tanya saya mendapat rekomendasi untuk menginap di Hotel Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta Timur.

Strategis



The Hive yang saya tahu artinya adalah sarang lebah. Dan saya agak penasaran juga untuk segera tiba di Hotel BWP The Hive. Begitu beres dari acara di Kuningan, saya langsung menuju ke Cawang. Alhamdulillah lancar. Ternyata di depannya ada sebuah halte Trans Jakarta. Sangat menguntungkan jika jam macet  karena Trans Jakarta bisa leluasa melenggang di jalurnya sendiri.

Kawasan Cawang merupakan pintu masuk ke Jakarta dari sebelah timur. Banyak kantor-kantor pemerintah, bisnis, militer sampai universitas berdiri di kawasan Cawang. Tentunya para tamu yang memiliki kepentingan ke kantor-kantor tersebut bisa meamnfaatkan BWP The Hive untuk tinggal. Apalagi   dari Bandara Halim Perdana Kusumah dalam keadaan lancar hanya 10 menit. Dan tol kawasan Cawang juga bisa meuju ke beberapa arah, seperti ke Bekasi, Bogor, tengah kota Jakarta, bahkan ke bandara Soekarno Hatta.

Untuk pusat rekreasi juga bisa dengan mudah menuju ke Taman Mini sampai Ancol. Kalau sekadar wisata kuliner, karena berada di kawasan kondominium, tersedia mall di hotel tersebut. Kalao nggak mau ribet lagi, ya makan saja di resto milik hotel. Kuliner Indonesianya enak-enak kok.


Nyaman


Saat di lobi kita bisa melihat dekorasi interior dengan kotak heksagon sebagai lambang sarang lebah di beberapa titik. Baik di dinding, lantai maupun lagit-langit. Enaknya memang kalau hotel punya nama yang bisa dijadikan tema desain.

Saya langsung merasa nyaman ketika menyambangi balkon yang menyajikan hamparan kolam renang dan restoran. Kenyamanan kian terasa ketika saya kemudian sampai ke kamar. Tara! bed yang empuk dengan selimut nyaman dan saya mendapat view yang bagus untuk melihat sekitar Cawang.

Malamnya ketika tertidur saya bisa terlelap pulas karena merasakan kenyamanan di dalam hotel. Padahal biasanya saya termasuk yang susah tidur kalo di hotel.

Komplet

Menginap di hotel kadang kita juga ingin melakukan hal lain di luar tidur. seperti yang saya ungkap tadi, di sini ada kolam renang yang bikin segar karena ada angin di sekitarnya. enaknya sih berenang saat pagi. tapi kalau sempat nya sore hari juga asyik. 

Mau menjaga kesehatan? Di sini tinggal menuju ruang gym untuk mengeluarkan keringat. Nggak perlu angkat-angkat barbel, cukup dengan lari santai di atas treadmill juga seru. Nggak heran sih kalo di hotel ini fasilitasnya komplet, namanya juga hotel bintang lima. Apalagi masih dalam satu group Best Western yang mendunia. Sampai-sampai towelnya pun pakai standar internasional.


Lezat

Hal paling menyenangkan tinggal di The Hive  bagi saya adalah saaat sarapan di Heather Resto. Menunya lengkap dari oriental sampai kontinental, termasuk tradisonal Indonesia. Sampai bingung milihnya. Tapi karena namanya sarapan ya nggak bisa banyak-banyak makannya. Sepertinya memang harus menginap lebih dari semalam biar bisa merasakan semua menu breakfast.

Sorenya saya sempat menikmati aneka menu andalan Heather Resto. Jelasnya baca di sini aja nih: Bebek goreng.

Nah, saya rekomendasikan hotel ini untuk perjalanan dinas, bisnis atau rekreasi bareng keluarga. Terutama yang aktivitasnya di kawasan Jakarta Timur. Eh tapi ke Jakarta Pusat juga nggak jauh kok.





0 komentar:

Post a Comment