Monday, January 9, 2017

Jefri Nichol Ke Lokasi Prostitusi Demi Film ‘Pertaruhan’


Membludaknya penonton film nasional, juga mendorong lahirnya deretan bintang-bintang muda berbakat Indonesia. Salah satunya yang kini mulai sering diperbincangkan netizen adalah aktor muda Jefri Nichol. Paling tidak ada dua film menjanjikan yang bakal rilis sudah berada di genggamannya, yakni Pertaruhan dan Dear Nathan.

Keterlibatannya di dunia layar lebar bukan lantaran modal tampang semata. Untuk meraih peran di film Pertaruhan, cowok kece yang biasa disapa Nichol ini tetap kudu melewati proses casting terlebih dulu. Padahal dia sudah pernah membintangi mini seri Kami Rindu Ayah dan drama seri Garuda Di Dadaku musim kedua.

“Aku awalnya casting. Waktu itu judulnya Brothers tapi kemudian diubah jadi Pertaruhan. Karena pertama kali aku dapat tawaran film dan ceritanya bagus banget, orang belakang layarnya juga terpercaya, jadi tanpa piker dua kali aku dengan senang hati terlibat,” ucapnya sambil menyebut nama  Adi Sumarjono dan Upi yang pernah menggarap film hits Serigala Terakhir sebagai produser dan penulis film Pertaruhan.

Jefri Nichol sebagai Elzan dalam 'Pertaruhan'. (Foto: IG PertaruhanFilm)

Cowok kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 ini pun akhirnya tahu bahwa dalam film ini bakal adu akting dengan aktor yang sudah punya nama. Sebut saja aktor kawakan Tio Pakusadewo yang nggak perlu ditanya lagi kemapuan aktingnya, juga Adipati Dolken yang sukses dengan film-film romantisnya, ditambah lagi Aliando yang punya penggemar jutaan umat. Tidakkah Nichol merasa takut tenggelam dengan nama besar mereka?

“Perasaan aku sih senangan banget karena tahu teman mainnya justru yang bisa bantu aku dalam segi acting dan membangun chemistry  sebagai saudara. Om Tio, Adipati dan Aliando ngasih ingpirasi banget buat aku jadi actor yang berbobot kayak mereka,” ungkap putra pasangan Junita Eka Putri dan Jhon Hendri ini.

Toh, Nichol ngerasa banget perannya nggak kalah penting dengan yang lain jadi nggak perlu merasa takut tenggelam. Kesulitan yang dihadapinya justru membuat dirinya makin semangat.  “Aku berperan sebagai Elzan, anak kedua dari empat bersaudara. Kesulitannya sih lumayan, karena latar belakang kehidupan Elzan beda banget dengan kehidupan asliku. Tapi untungnya aku punya banyak tema yang latar belakangnya kayak anak-anak di Pertaruhan. Jadi aku tinggal observasi sama mereka. Dan, aku memang sudah terbiasa sih bergaul dengan mereka,” paparnya.

Elzan beda banget dengan kehidupan asliku, kata Nichol.
(Foto: IG PertrauhanFilm)


Banyak cerita seru selama Nichol proses syuting Pertaruhan. Beberapa cerita bisa dilihat di akun Youtube miliknya. “Aku juga pernah diajak Om Tio pas proses reading jalan-jalan ke daerah rawan, tempat prostitusi, nongkrong di warung, sampai masuk tol nggak bayar hahahaha,” urai penggemar Leonardi Dicaprio ini.

Rencananya, film Pertaruhan bakal rilis awal Februari 2017. Deg-degan nggak? “Aku sih berharap bisa memberikan kesan yang baik untuk semua orang. Semoga penonton bisa nangkap inti cerita dan maknanya. Dan semoga tembus dua juta penonton hahahaha,” harap Nichol.



Dan bisa jadi kelak Nichol seperti yang diramalkan banyak netizen, bakal jai bintang muda yang meroket pada tahun 2017. Apalagi bulan Maret 2017 filmnya yang lain bertajuk Dear Nathan juga bakal tayang di bioskop. Di film yang diangkat dari novel laris dengan judul sama ini, Nichol akan menjadi peran utama bernama Nathan. Dan saat ini, jutaan remaja Indonesia juga sedang menunggu aksi Nichol sebagai Nathan.


“Semoga aku bisa terus dipercaya buat meranin karakter-karakter di film bagus dan produser yang bagus juga,” ucapnya menutup perbincangan dengan saya.

0 komentar:

Post a Comment