Thursday, November 20, 2014

Lima Kegiatan Esktrim Menggunakan Toyota Rush

Kegiatan ekstrim apa yang akan kamu lakukan dengan menggunakan mobil Toyota Rush?

Tema lomba nulis blog kali ini ada-ada aja. Bagaimana kalau tidak suka yang ekstrim-ekstrim seperti saya. Okelah, tapi kalau hanya sebatas berimajinasi, saya punya satu ide yang mudah-mudahan ekstrim.

Sebelumnya, saya mau pamer dulu foto saya bareng mobil Toyota New Rush. Maaf kalau ekspresinya datar. ^_^


Me and New Rush



Tadinya saya kepengen banget berimajinasi terjun payung. Tapi kayaknya nggak bisa dilakukan bareng Toyota Rush. Kepengen diving juga nggak bisa dilakukan dengan kendaraan roda empat. Jadinya saya harus pilih yang benar-benar dilakukan di darat. Setelah dipikir-pikir, akhirnya saya menemukan lima kegiatan ekstrim yang bisa saya lakukan menggunakan Toyota Rush.


Keliling Perbatasan Darat Wilayah NKRI 

Lantaran saya sukanya traveling, maka saya ingin sekali berkunjung ke perbatasan darat wilayah NKRI. Di mana ekstrimnya? 

Pertama, sudah pasti jalannya nggak akan semulus jalan tol. Dan saya harus bisa menempuhnya dengan Toyota Rush yang bandel itu bukan. Dan saya ingin juga merasakan melintasi perbatasan dengan Toyota Rush. Sepertinya keren. Apalagi kalao bisa foto selfie bareng para penjaga perbatasan.

Kedua, daerah perbatasan kan juga trawan tuh sama konflik dan alam liar. Jadi pastinya itu sudah termasuk hal ekstrim. Apalagi kalau cuaca sudah tidak bersahabat.

Oh iya, saat berangkat saya akan mengisi bagasi luas Toyota Rush dengan buku sebanyak mungkin. Saya akan memberikan buku-buku cerita dan pengetahuan itu untuk anak-anak di perbatasan. Sebab menurut teman-teman yang pernah berkunjung ke sana, sangat sulit menemukan buku bacaan dan pengetahun di kawasan perbatasan. Sedih, kan? Sementara teman-teman saya menumpuknya di rak buku.

Selfie di Puncak 7 Gunung Berapi 

Waktu jadi mahasiswa dulu saya suka sekali naik gunung. Umumnya gunung berapi yang masih aktif seperti gunung Slamet di jawa tengah. Sayang dulu belum jamannya selfie. Jadi semua foto ya rame-rame atau foto narsis yang nggak banget. 

Nah, saat ini saya ingin sekali dengan menggunakan Toyota Rush keliling ke tujuh gunung berapi di Pulau Jawa. Lalu saya akan naik ke puncaknya dan selfie di sana. tapi bukan selfie asal-asalan. Saya ignin selfie pakai baju daerah. Soalnya saya pakai baju daerah (adat) ya pas penganten 11 tahun silam. Menurut saya sih hiking pakai baju penganen daerah itu sesuatu yang ekstrim. Tapi unik.



Mandi di 7 Air Terjun Angker

Masih ingat kan kalau dulu ada orang mau bikin apa-apa ada tirakatnya mandi di tujuh sumur. Nah, bagaimana kalau bersama Toyota Rush berkeliling mencari air terjun yang paling angker di Indonesia. lalu, saya akan mandi atau berenang sekali di sana. Ekstrim kan? Apalagi kalau dilakukan malam hari. Nggak semua orang berani deh.


Jelajah Ilmu Kanuragan

Salah satu aktivitas ekstrim asli Indonesia adalah belajar dan praktik ilmu kanuragan. Saya ingin sekali menjelajah daerah-daerah yang emmiliki kekhasan ilmu kanuragan dengan Toyota Rush. Ke Banten misalnya, belajar debus biar bisa punya ilmu kebal tahan bacoka. Atau ke Ujungberung, Bandung, belajar ilmu gulat Benjang. Juga sampai ke Ponotrogo, belajar jadi kuda lumping biar bisa makan beling. Yang bilang ini nggak ekstrim, pasti belum pernah tahu.


Menyusuri Jalan Kereta di Pulau Jawa

Ini dia hal yang paling ingin saya lakukan. Bagaimana caranya saya bisa menggunakan mobil tapi menyusuri jalur kereta api di Pulau jawa. Soalnya saya kadang penasaran, mengapa jalan mobil dan kereta sering kali tidak bersisian? Saya juga ingin tahu ada apa aja sih di sekitar jalan kereta saat melintasi lawasan yang tidak terlihat manusianya. Dan saya kepenegn sekali mencoba melintasi jembatan-jembatan rel kereta yang kadang curam itu. Pastinya adrenalin terpacu dong.


Sudah ekstrim belum?

0 komentar:

Post a Comment