Tuesday, November 18, 2014

Menginap Semalam di Zoom Hotel Surabaya

Zoom Hotel Tampak Depan


Bulan puasa lalu saya punya hajat dari kantor membuat acara di sebuah mall di Surabaya, Jawa Timur. Setelah browsing di internet dan membanding-bandingkan beberapa pilihan, saya memutuskan untuk meninap di Zoom Hotel. Kabarnya, wifi di hotel itu nggak mengecewakan. Saya sebagai blogger, sangat perlu wifi. Apalagi ada beberapa tulisan yang harus saya kirimkan. 

Begitu sampai di Surabaya saya langsung menghentikan taxi menuju Zoom Hotel di Jalan Jemursari. Mulanya si supir taxi bingung karena kurang familiar. Tapi karena ada alamatnya, ya gampang saja sih menemukannya. Dan, supir taxi itu sepertinya betul. Zoom Hotel bisa terbilang baru, karena saya merasakannya begitu masuk ke dalam hotel. Interiornya masih seperti baru ditata. Sangat modern dan minimalis.


Lobi hotel


Saya datang namun belum waktu check in. Tapi front officer mempersilakan saya menitipkan koper, Sementara saya bisa mengisi waktu keliling Surabaya. Tadinya saya ingin dispensasi masuk lebih awal. Eh ternyata tipe kamar yang saya inginkan full, jadi saya harus menunggu tamu itu keluar.

Oke akhirnya saya titip koper dan pergi ke mal yang nanti akan dijadikan lokasi acara. Setelah dari mal saya kembali ke hotel. Sebenarnya waktu check in belum masuk. Tapi front officer ngasih kabar gembira, saya boleh masuk satu jam lebih awal karena tamunya sudah  out.


Saya buru-buru check in. Selain dapat reciepe, kunci, saya juga dapat dua gift popmie dua cup (akhirnya saya serahkan ke tukang becak karena diet mie instan). Kalo mau lihat kamarnya kayak gini nih. Yang ini super single bed.

Kamar yang saya tempati. Simple dan tampak luas.


Yang seru pas malamnya (atau dini hari) saya nyaris kesiangan bangun sahur (waktu itu lagi puasa), untunglah masih ada waktu. Saya juga lupa nanyain ada fasilitas dibangunin sahur atau nggak. Pernah saya nginap di satu hotel, mereka menawarkan calling shaur lewat telepon.

Saya pun makan dengan sisa yang ada di resto karena sepertinya semua sudah beres sahur. Kalo menurut saya sih, pilihannya memang terlalu minimalis. Tapi namanya sahur pastinya nggak seselera makan siang :)

Jangan cemas kalo yang nggak suka makan di restoran hotel ini, karena di depan ada Pizza Hut dan beberapa tempat makanan lainnya. Cuman harus nyeberang.

Bathroom masih bersih dan kinclong



Oh iya, saya sudah periksa wifinya. Memang top banget akses internetnya. Cuman XL saya agak susah sinyalnya. 

Saya suka menginap di sini. Apalagi semua tampak masih baru. Kamar mandinya kinclong banget. Belum terlihat lumut sedikit pun. Tau sendiri, kan. kalau hotel udah lamaan dikit. Itu di kamar mandi suka ada lumutnya. Bahkan di hotel berbintang banyak sekalipun. Oh iya, ada jendela yang bisa dibuka tirainya di kamar mandi. Biar ngerasain sensasi apa gitu ya ...


Pemandangan dari jendela kamar hotel.

Karena ini pertama kali menginap di hotel di Surabaya, maka saya belum bisa membandingkan dengan  hotel lainnya di Surabaya. Semoga ada hotel-hotel lain yang saya bisa inapi. 

Kalau mau  menginap di Zoom Hotel silakan cari websitenya di google. Hahahaha, websitenya lucu banget. Sumpah, keren! Itu juga yang bikin saya memilih menginap di hotel ini.



foto-foto: Benny Rhamdani

0 komentar:

Post a Comment