Tuesday, November 18, 2014

Latief Inn, Hotel Strategis di Bandung





Saya tahu letak hotel ini sejak dibangun karena setiap kali menjemput anak saya di SDN Merdeka selalu lewat Jalan Natuna di depannya..  Latief Inn demikian kerap saya baca di depan hotel itu. Saya berusaha mengingatnya lantaran beberapa kali saya diminta merekomendasi hotel oleh teman-teman di Jakarta.

Belum lama ini saya bersama beberapa blogger Bandung diundang icip-icip hidangan di cafe yang ada di pojok Latief Inn. Kami kemudian ditawari untuk menginap, eh ... melihat-lihat jeroan Latief Inn. Oke. Siapa takut?

Ternyata isi hotelnya memang tidak seperti hotel-hotel lainnya yang biasa saya inapi. Latief Inn terasa  hommie banget. Jadi bukan buat orang yang ingin menginap di hotel lalu bisa menikmati fasilitas hotel seperty nge-gym, ke pool, spa,  berendam di bathtub dan lain-lainnya. Mungkin kalau saya akan menginap di sini sekadar untuk menyimpan bagasi dan tidur. Sama seperti beberapa hotel yang saya masuki di sekitarnya, terasa minimalis.

Tapi umumnya tamu hotel di Bandung memang demikian. Datang ke ibukota Jawa Barat ini, istirahat sejenak, simpan koper di kamar hotel, lalu keliling Bandung untuk wisata kuliner atau belanja sampai larut malam. Kembali ke kamar hotel langsung deh tidur nyenyak. Begitu pula tamu-tamu yang ikut seminar ataupun konferensi. 

Keunggulan Latief Inn ini lokasi yang strategis karena  dekat denga beberapa titik-titik pusat keramaian. Mau olahraga, hanya satu kilometer menuju GOR Siliwangi atau lapangan Saparua. Mau kuliner, berserakan di segala penjuru dalam radius kurang dari satu kilometer. Mau pusat oleh-oleh penganan lokal hanya satu kilometer ke Pasar Kosambi. Mau ke mal  BIP juga dekat, ke Braga dan landmark untuk lihat pameran buku juga dekat, ke balai kota juga dekat. Pokoknya strategis banget. Asal tahu jalan saja sebab banyak jalan satu arah di sekitar Jalan Natuna.

Satu-satunya yang agak sedikit masalah buat saya adalah lokasinya tak jauh dari rel kereta api dan pintu lintasan kereta api. Sebab saya bisa-bisa terbangun jika saat tidur terdengar bunyi kereta api dari dekat. Tapi mungkin buat banyak orang itu tidak masalah. 

Jadi Latief Inn akan saya  rekomendasikan untuk teman-teman yang akan menginap di Bandung karena lokasinya yang strategis. Dan tentunya bukan untuk berleha-leha di hotel.

Untuk informasi silakan kunjungi langsung websitenya ya. :)

0 komentar:

Post a Comment