Sunday, November 29, 2015

Polisi Ini Menyamar Jadi Spiderman Saat Ulang Tahun




Bagi kebanyakan orang, merayakan ulang tahun merupakan satu keharusan. Jika perlu sambil menraktir banyak orang atau menggelar pesta khusus. Tapi polisi satu ini punya cara unik saat merayakan hari ulang  ke 23.

"Tadinya saya ingin merayakan  seperti anak-anak  muda yang di tempat karaoeke atau kafe. Tapi semua itu saya batalkan karena menurut saya itu tidak ada kesan yang mendalam. Smpai  akhirnya terpikir untuk merayakan dengan cara berbagi rezeki  kepada  orang-orang yang lebih membutuhkan," tutur Bripda Asep Setiawan di sela-sela kesibukannya sebagai anggota Brimob Polda Kepulauan Riau.



Bripda Asep kemudian membuat bingkisan dan membagikannya pada  saat makan siang kepada masyarakat yang dinilainya layak dibantu. "Mungkin isi bingkisan itu tidak seberapa nilai tapi insya Allah bermanfaat," kata pria berdarah Sunda ini.


Uniknya, lantaran pria ini penggemar berat karakter fiksi Spiderman, dia pun menggunakan penyamaran ala-ala manusia laba-laba itu. "Saya memang menyukai Spiderman. Dan saya sengaja menutup wajah saya biar menutupi identitas saya di depan mereka. Itu yang membuat saya sangat berkesan," katanya.

Tentu saja respon pemulung, penyapu jalan hingga anak-anak panti asuhan  yang dihampirinya terkejut bercampur senang. Hal tersebut bisa dilihat di sejumlah foto yang dipasang di akun instagram @zevvspider.

Ya, daripada uangnya dihabiskan di pesta-pesta nggak jelas, jelas lebih bermanfaat dan bermanfaat dibagikan kepada warga lain.

Di salah satu foto Instagramnya ada adegan menyentuh seperti ini.








Lalu diberi teks:

 "Miris ketika melihat mereka malaikat-malaikat kecil generasi penerus bangsa berkeliaran di pinggir jalan,meminta-minta dengan alasan untuk makan...ketika saya tanya, "Di mana orangtuamu? Dgn polos dia menjawab, "Di situ om (sambil menujukan tangan kearah pinggir jalan) dan ternyata ibunya benar ada di situ sdang dduk manis menunggu hasil rupiah yang anaknya dapat. Hmmm, siapa yang salah? Gak tau deh...saran buat yg sudah jadi orang tua atau calon orang tua.Ingat Tugas mencari nafkah itu ya orangtua apalagi masih sehat dan mampu.Masya Allah."




0 komentar:

Post a Comment