Tuesday, March 22, 2016

Mirip Al Ghazali, Foto PNS Ganteng Ini Sering Dibajak



Jangan kaget jika datang ke kantor Kelurahan Melayu di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melihat sosok seorang berseragam pegawai negeri sipil (PNS) sedang diajak selfie warga . Pasalnya, pria berpangkat Penata Muda TK.1 (III/b) itu punya paras tampan. Bahkan ada yang menyebutnya mirip bintang muda Al Ghazali.

"Orang-orang saja yang menilai saya mirip Al Ghazali. Mungkin karena angle pengambilan fotonya saja jadi dibilang mirip," tutur Reddy Wahyu Nugraha, warga Kota Muarateweh, Kalimantan Tengah ini.

Reddy mengaku hal tersebut memang gara-gara fotonya menyebar luas di media sosial. "Akibatnya kalau masyarakat ketemu, ada yang suka mengajak selfie. bahkan teman-teman sendiri juga begitu," kata cowok yang mengaku tak sebarapa ngefans dengan Al Ghazali.

Mantan vokalis Band Khatulistiwa ini mengaku tak begitu tahu foto-fotonya menyebar luas di media sosial hingga terkenal di kalangan pengguna media sosial. "Saya sendiri nggak tahu bagaimana bisa sampai sejauh itu," kata penggemar motor klasik ini.

Beberapa fotonya bahkan ada yang dibajak dan dipakai penipuan oleh akun palsu. "Saya tidak suka dengan adanya pembajakan foto. Tapi pencegahannya susah. Pernah saya ditelepon, katanya mau nagih uang. Saya jelaskan dengan perlahan hingga jelas bahwa dirinya ditipu. Rata-rata yang tertipu tidak pernah bertemu saya sama sekali," imbuh penyuka kuliner tahu gejrot dan soto ayam ini.



Reddy yang kerap mengantungi gelar juara bersama timnya di kejuaraan bola basket ini juga mengaku tidak ingin memanfaatkan popularitasnya untuk menekuni dunia entertainmen. "Saya terlahir sebagai abdi negara. Sama sekali tidak tertarik dengan dunia entertainment," kata penyuka film-film Hollywood ini.

Rasa cintanya dengan pilihan karirnya sebagai PNS, bisa terlihat saat diminta menceritakan pengalaman pertamanya bekerja. "Pengalaman menjadi PNS itu menarik sekali. Selain jadi tahu cara menyampiakan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga berusaha mengupayakan inovasi dengan anggaran seadanya  demi yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Tentang anggapan buruk PNS, Reddy berusaha menampiknya. "Saya sebagai lulusan IPDN punya bekal lebih dalam urusan kedisiplinan serta sopan santun dalam pelaksanaan kerja. Tidak semua kinerja PNS itu buruk," tandas pria yang akan menikahi gadis pujaan hatinya di tahun ini. Wah, siap-siap saja penggemarnya patah hati.

0 komentar:

Post a Comment