Monday, March 14, 2016

Omset Bisnis Online Briptu Arlyta, Diatas Gajinya Sebagai Polwan




Menjadi polwan sudah menjadi profesi impian  Arlyta Wulandary  Dimu sejak kecil. Justru tak disangka-sangka setelah menjadi polwan pada September 2011,  wanita berpangkat briptu ini menemukan profesi lain yang tak kalah menariknya, yakni berbisnis melalui internet.

"Saya memulainya ketika masih berpangkat bripda. Saat itu saya membaca peluang  perlengkapan Polri dan TNI akan terus dibutukan orang selama Polri dan TNI tetap berdiri. Setidaknya sampai limapuh tahun ke depan," ungkap anggota Buser di Reskrim Polres Kupang Kota, Polda Nusa Tenggara Tmur ini.

Briptu Arlyta tak begitu banyak membutuhkan modal di awal. "Cukup membuka nomor rekening baru dan memiliki ponsel sebagai modal awal," sambungnya. Barang-barang dagangannya sendiri bisa dilihat di akun instagramnya @arlytadimu. Isinya, mulai adri sepatu dinas, sepatu lapanga, pakaian, tas, dan aneka kebutuhan untuk anggota Polri dan TNI. Terkadang produk di luar seragam Polri dan TNI pun dijualnya.

Arlyta mengaku mendahulukan kecepatan dalam pelayanan. "Karena itu yang jadi kepuasaan utama konsumen. Selain itu saya juga harus bersikap santun kepada pelanggan," lanjut wanita yang ingin menruskan bisnisnya ke dunia fashion ini.

Arlyta mengaku pernah mengalami hal tidak menyenangkan dalam berbisnis. "Namanya juga melalui online, jadi faktor kekuatan sinyal jadi penentu utama. Kalau sinyal sedang gangguan, benar-benar tidak menguntngkan buat saya. Pernah juga ponsel saya hilang. Padahal di sana ada data pelangan," ungkap Arlyta.

Sudah memiliki pelanggan ke seluruh Indonesia, Arlyta mengaku mengerjakan bisnisnya di luar jam kerja sebagai polisi. "Malam saya mengumpulkan data dan barang. Paginya saya kirim sebelum dinas. Kadang malamnya juga kalau sempat langsung saya kirimkan," jelas Briptu Arlyta.

Meskipun demikian Arlyta mengaku omset bisnis onlinenya belum mencapai target yang diharapkan. "Walaupun demikian, puji Tuhan penghasilan saya dari bisnis online ini sudah lebih besar dari gaji," tutupnya.

1 comment:

  1. Apakah omset toko kelontong anda semakin hari semakin menurun? atau omset anda cuma gitu-gitu aja tanpa peningkatan? Selamat!! karena Anda sudah menemukan tips dan strategi terbaik untuk memecahkan problem Anda. Bersama findira, kita akan banyak mendapatkan strategi, info bisnis dan peluang bisnis tanpa modal yang menarik, dan temukan juga cara terampuh meningkatkan laba penjualan warung kelontong dengan cepat disini. Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong. Baca juga tips bisnis lainnya tentang rincian modal dan cara memulai usaha toko kelontong.

    ReplyDelete