Tuesday, June 7, 2016

Bripda Haekal, Anggota Brimob Pertama yang Jadi Presenter Berita



Wajah polisi ganteng ini tak asing lagi karena kerap tampil di layar kacar. Bripda Handy Aziz Haekal menjadi salah satu presenter dari Polda Metro Jaya yang siaran di TV One. Bagaimana ceritanya anggota Satuan Brimob ini bisa jadi presenter berita ya?

“Awalnya saya sedang tugas di Bandara Soekarno Hatta tiba-tiba ada yang menelepon saya. Ternyata dari Polda Metro Jaya. Saya disuruh merapat ke ruang Media Management Center (MMC) untuk seleksi calon presenter TV .  Saya bingung, soalnya saya belum paham soal presenter. Jadi presenter itu di luar tugas Brimob dan cuma saya yang dipanggil dari  Brimob,” ujar pria berpangkat Brigadir Polisi Dua alias Bripda ini.

Proses seleksi diikuti pria yang biasa disapa Haekal ini. Hasilnya, dia diterima menjadi anggota MMC Polda Metro Jaya. “Proses yg dilalui  pertama dilihat adalah proporsi berat badan  dan tinggi badan, terus harus bisa public speaking juga,” jelasnya.


Haekhal tak langsung bisa muncul di tv. “Sebelum tampil di tv  saya digembleng  oleh para pelatih, yakni Bu Ninik, Pak Darwin, dan Pak Piyus Pope.  Saya senang dilatih mereka karena mereka sangat berpengalaman di dunia entertaint dan merekalah yg melahirkan NTMC Polri.  Para pelatih sangat sabar dan profesional dalam memberikan ilmunya,” tutur pria asal Bekasi, Jawa Barat ini.


 Rasanya pertama tampil di depan kamera  menurt Haekhal  bercampur-campur. “T egang sudah pasti, nervous  apalagi. Tapi  saya mendapat support dari semua rekan-rekan yang bisa membuat saya tampil lebih baik,” kata polisi yang mahir bermain sulap ini.

Di sisi lain, Haekhal tak menampik muncul rasa bangga. “Kebanggaan saya karena bisa menunjukkan bahwa angoota  Brimob pun bisa diandalkan untuk tugas di luar tugas pokok Brimob. Dan setahu saya tuh baru saya anggota Brimob yagn jadi presenter di TV,” ungkap Haekhal yang sempat diminta menurunkan berat badannya empat kilogram sebelum tampil di layar kaca ini.

0 komentar:

Post a Comment