Wednesday, January 6, 2016

Reza Pahlevi, Praja IPDN Ganteng yang Berprestasi




Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) sering dibayangkan sebagai cowok kaku lantaran mendapat sistem pendidikan yang dipahami orang awam sebagai mirip militer. Mereka dianggap hanya tahu soal disiplin dan bidang ilmunya. Ternyata tidak demikian jika melihat sosok Reza Pahlevi. Praja IPDN Jakarta ini punya bakat di bidang musik dan olahraga, bahkan mengantongi serentet prestasi.

Pria kelahiran 22 Juli 1996 ini mengaku selain sibuk dengan kegiatan belajar di kampusnya, juga tetap menekuni dunia musik dan basket. "Saya merasa hampa jika tanpa musik. Dengan musik saya bisa mengekspresikan semua perasaan saya. Bermain musik membuat tingkat kepedean saya bertambah. Dan menurut saya main musik itu keren," kata pengagum bassist  John Myung ini.



Tak heran jika Reza pernah menyabet juara 1 sebuah ajang festival band, sekaligus sebagai bassist terbaik. Di IPDN sendiri, Reza tergabung di dalam Band Khatulistiwa binaan kampusnya. Selain bidang musik, Reza juga pernah menyabet juara pertama olimpiade astronomi tingkat SMA. Lainnya, Reza pernah pula menang juara dua basket U-19 dan menjadi anggota klab basket Pandawa IPDN.

"Sebenarnya kegiatan belajar di IPDN sangat padat. Tapi saya usahakan walaupun sebentar untuk ngeband dan olahraga basket. Di IPDN ini ada kegiatan mandiri mulai pukul tiga sampai pukul enam sore," kata pria yang mengaku masih enggan memikirkan soal jodoh ini. 

Dengan banyak prestasi itu, kira-kira apa cita-citanya? Jadi pegawai negeri sipil (PNS), pemain band, atau atlet basket?

"Saya mau menekuni ketiganya. Jadi PNS yang jago main basket dan juga musisi," ucap pemilik akun instagram @rezapahlevirepa serius. 

0 komentar:

Post a Comment