Monday, January 18, 2016

Cara Menundukkan Cewek Tomboy Ala Bripda Wiby








Dunia kepolisian identik dengan maskulinitas. Tak heran wanita yang menjadi polisi kerap terlihat tomboy. Apalagi dengan penampilan rambut pendek mereka. Benarkah jadi polisi wanita harus tomboy?

"Sebagai polwan kami dituntut untuk memiliki sikap baik tetapi tegas. Sehingga tidak berkesan lemah atau centil. Kami jadi terlihat tomboy karena mengemban pekerjaan yang kebanyakan dikerjakan oleh laki-laki. Apalagi saat bertugas di lapangan," ujar Pratiwi Manda yang biasa disapa Bripda Wiby dari Polres Mandailing Natal, Polda Sumatera Utara.


"Tidak selalu kami terlihat tomboy. Kadang sebagian besar kalau sedang tidak dinas ya tetap beruaha tampil anggun layaknya kodrat seorang wanita," sambung wanita yang masuk polwan sejak 29 September 2014  karena ingin membuat kedua orangtuanya bangga.

Wiby sendiri mengaku dirinya tomboy. Bahkan bisa dilihat dari foto-foto yang dipostingnya di akun instagram @wibypratiwi. "Penampilan saya sejak umur 11 tahun memang tomboy seperti ini. Mungkin karena saya saya anak perempuan satu-satunya dari empat saudara.  Inilah saya dengan style saya sendiri dan membuat saya berkesan nyaman dan tidak berlebihan. Saya nggak sesangar penampilan sayakok. Sebenarnya saya orangnya suka bercanda," lanjut lulusan SPN Cisarua, Polda Jabar ini.

Disadari atau tidak, banyak juga followers instagramnya yang mendapat inspirasi dari gaya tomboynya yang trendy. "Tips untuk cewek tomboy kalau mau bergaya, ya gunakan sesimple mungkin saja. Rambut pendek. Nggak perlu pakai akesesoris berlebihan atau menor. Usahakan berpakaian yang tidak terlalu feminim tapi berkesan coo. Biar agak maskulin pakai celana jins panjang hitam ketat.  pakai sepatu kets. Make-up natura. Pokoknya yang penting percaya diri sama yang dipakai,"kata polwan yang juga drummer di group bandnya.



Wiby meyakinkan kepada para cewek tomboy bahwa mereka juga memiliki kelebihan dibandingkan wanita feminim. "Yang jelas cewek tomboy itu banyak teman cowoknya. Terus lebih bisa menjaga dirinya sendiri. Cewek tomboy juga bisa mengerjakan apa yang cowok bisa kerjakan. Selain itu, biasanya cewek tomboy itu simple dan nggak macam-macam. Jadi karena langka, cewek tomboy juga banyak disukai pria," tegasnya.

Sekadar tips juga buat cowok yang pengen mendapatkan hati cewek tomboy, Wiby mengungkapkan,"Kebanyakan sih cewek tomboy suka sama cowok yang lebih macho. Saya sendiri lebih suka sama cowok yang maskulin tapi rapi."

(bennyrhamdani)

  

0 komentar:

Post a Comment