Tuesday, April 19, 2016

Cara Mendapat Banyak Follower di Instagram



Berbagai cara agar Instagram kita dikuti banyak follower. Tapi cara paling mudah adalah jika diri kita seorang yang terkenal. Tapi bukan berarti  jika tidak terkenal tidak bisa punya banyak follower. Saya misalnya, bisa menmbus angka hampir 60.000 follower di akun Instagram saya.


Cara-cara yang lazim dilakukan pengguna instagram yang bukan selebritis untuk mendongkrak angka followers memang bukan rahasia umum. Mulai dari posting foto-foto yang keren, memperbanyak hashtag, membeli followers, pakai aplikasi curang, sampai ngehack akun milik orang lain.

Tapi saya punya cara sendiri sebagai non-selebritis, yakni mempromosikan akun-akun instagram abdi negara yang fotogenic di instagram saya. Cara ini saya lakukan setelah melihat akun-akun anonim yang mempromosikan abdi negara begitu banyak followersnya. Jumlah akun yang menggunakan admin jenis ini jumlahnya cukup banyak.

Berikut langkah-langkah yang saya lakoni.

1. Mencari akun instagram abdi negara (polisi, tentara, praja IPDN, dll) baik pria dan wanita yang tidak diset privacy. Jika merasa kesulitan, saya mencari lewat fitur telusuri dengan kata kunci seperti polwan cantik, kowad cantik, polisi ganteng.






2. Carilah foto-foto yang gampang disukai orang pengguna instagram. Diutamakan bukan foto selfie.

3. Minta izin pemilik foto, bahwa saya akan mempromosikan fotonya di Instagram saya. Jangan lupa cantumkan di profil Instagram bahwa kita memang melakukan promosi akun Instagram abdi negara.

4. Setelah mendapat izin langsung, captured screen foto yang menarik dan  repost manual maupun menggunkan aplikasi repost. Tambahkan caption yang menarik. Pengguna instagram suka kata-kata yang romantis atau yang lucu.


5. Pasang hashtag yang sesuai dengan postingan sebanyak mungkin. Minimal 10 hashtag agar terdeteksi fitur penelusuran.

6. Buat jeda yang cukup minimal 5 jam sebelum ke postingan berikutnya.

7. Cobalah untuk berinteraksi/komentar di akun Instagram para abdi negara.

8. Jangan lupa membalas komentar di postingan.

9. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari 3-4 postingan dengan variasi profesi abdi negara dan jenis kelamin.

10. Sesekali kepada abdi negara minta promosi balik akun instagram kita di Instagramnya (simbiosis mutualisme).

11. Di antara foto-foto promosi akun instagram abdi negara bisa diselingi postingan foto kita.

12. Postingan yang sudah berumur lebih dari dua minggu dapat dihapus. Kecuali yang mendapat 'like' lebih dari 1000 orang.

Itu saja dulu. Dicoba ya. Nanti kalau sudah banyak followers, biasanya justru akun abdi negara  yang minta dipromosikan, bahkan ada yang rela membayar lho. Seperti saya sekarang ini. Lumayan sekali bayaran bisa untuk makan siang yang lezat.

Bisa juga mengambil tema lain selain abdi negara cantik dan ganteng, seperti panorama indah, pemandangan indah, pantai indah.

Semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment