Tuesday, September 15, 2015

Sarjana Ganteng Ini Peduli Masalah Asap di Riau



Namanya Muhammad Mirza.  Pria kelahiran Aceh 31 maret 1993 ini baru saja menyelesaikan kuliahnya di jurusan keperawatan di kota Pekanbaru, Riau. Lantaran memiliki latar ilmu kesehatan, Mirza begitu peduli dengan masalah asap yang tengah dialami masyarakat di tempat tinggalnya.

“Asap itu dapat mengganggu saluran pernapasan dan sesak napas jika berkelanjutan.  Saya prihatin karena bisa menggangu kesehatan masyarakat, dan paling miris terutama balita,” tutur Juara 2 Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) yang diadakan oleh BKKBN Provinsi Riau tahun 2012 ini.


Itu pula yang membuat pemilik akun instagram @mirzamuhamad_asadel ini melakukan gerakan secara pribadi untuk nimbrung melakukan aksi sosial secara personal. “Untuk saat ini saya belum ikut aksi sosial bersama masyarakat tetapi saya  melakukannya secara pribadi melalui media sosial yang saya miliki. Saya sebarkan  di media sosial agar masyarakat memperhatikan kesehatan mereka. Saya juga berbagi tips kesehatan menghadapi kepungan asap,”  jelas Duta BNN Provinsi Riau tahun 2013 ini.

Apa saja tipsnya? “Sedikit tips dari saya, agar masyarakat di kawasan berasap mengkonsumsi air putih lebih banyak dan konsumsi vitamin  c untuk menjaga kesehatan tubuh,” papar Finalis On Mipa Provinsi Riau 2014 ini.

Di saat seperti inilah, Mirza merasa ilmu yang dimilikinya di bangku kuliah sangat berguna. “Di era modern ini ilmu kesehatan sangat vital dalam membantu dan melayani kesehatan masyarakat,” jelas Top 40 besar coverboy 2013 ini.


Apakah ini berarti akan bekerja juga di bidang medis?

“Jujur saya ingin memilih dibidang modelling dan entertainment tetapi semuanya saya serahkan sama Allah Swt. Kerja di manapun nantinya saya ingin sukses,” ujar  Finalis Pemilihan Model Bintang Sinetron 2013 ini menutup percakapan.

0 komentar:

Post a Comment