Monday, September 21, 2015

Hijaber Cantik Ini Ternyata Montir Pesawat



Hijaber cantik ini sama sekali tak seperti seorang mekanik, apalagi mekanik pesawat modern. Neni Anggraeni tampak seperti kebanyakan perempuan seusianya yang fashionable. Tapi ternyata mojang Karawang kelahiran 20 Agustus 1993 ini bekerja di lingkungan kerja yang didominasi pria. Mengapa ya?

“Saya dulu  sekolah SMA jurusan IPA lalu melanjutkan kuliah di Universitas Nurtanio Bandung, Jurusan Rangka Pesawat, sampai memiliki gelar A.Md sekaligus memiliki general lisensi a1 dan A4 (airframe powerplant),” tutur pemilik nama panggilan Anggra ini.

“Sekarang saya bekerja di maskapai Batam Aero Teknik di Batam. Kerja yang saya tekuni, Alhamdulillah sesuai dengan apa yang saya cita-citakan yaitu memaintenance pesawat. Dan insyaAllah ke depannya karirnya akan bagus, ketika kelak  menjadi enginer. Ini adalah langkah awal saya di dunia kerja, dan masih banyak tahap yang harus saya lewati,” ucap Anggra yang mulai bekerja sejak 1 April 2014.


Bekerja di lingkungan yang didominasi lelaki ternyata tetap membuat Anggra merasa asik. “Komentar rekan kerja saya, Alhamdulillah selalu positif karena mereka yakin wanita pun bisa mengerjakan apa yang laki-laki kerjakan dan buktinya saya bisa. Dari keluarga juga Alhamdulillah mendukung,” ujar penggemar traveling ini.

“Cuma kalau masyarakat sekitar karena mungkin orang awam jadi mereka masih meragukan kemampuan saya dan banyak bertanya-tanya kok bisa sih jadi mekanik,  nggak takut item, nggak takut kukunya rusak, nggak takut tangannya kasar. Kenapa nggak jadi pramugari aja, sebagian bilang seperti itu,” lanjut Anggra.

Tentang pemakaian hijab, Anggra mengaku baru dua bulan melakoninya. “Manfaatnya ternyata banyak sekal. Dulu biasanya kalau ngomong suka ceplas-ceplos, kadang teman-teman cowok saya juga kalau bercandain saya suka kelewatan. Tapi kraena saya berhijab mereka sekarang  lebih menghargai saya . Dan saya  dalam bersikap dan bertutur kata juga harus lebih bisa ngerem,"sambungnya.

Semula Anggra merasa nggak pede berjilbab. “Tadinya saya tidak  pede karena takut terlihat jelek, katro dan cupu kalau berhijab. Ternyata saya malah lebih pede dengan hijab, walau terkadang suka kepanasan. Dengan berhijab semakin banyak sekali yang mendekati saya. Malah banyak yang mau lamar saya hahaha … maaf maaf sedikit curcol,” tawa pemilik akun Instagram @anggra200893 ini.

Pernah tertarik dengan cowok-cowok di lingkungan kerja?


“Nggak ada cinta lokasi. Saya tahu bagaimana mereka sampai keringat-keringatnya, jadi nggak pernah muncul perasaan macam-macam,” kata Anggra menutup pembicaraan. Nah, siapa yang tertarik?

0 komentar:

Post a Comment