Sunday, September 22, 2013

Manfaat Jahe Merah Untuk Vitalitas Pria





Jahe merah yang semula saya pkir hanya bumbu dapur, ternyata  menyimpan banyak manfaat yang luar biasa. Apalagi untuk vitalitas pria. Hal itu disampaikan salah seorang peneliti dan dosen, Herawati Soegeng, saat  berbagi informasi tentang khasiat jahe merah di grup BBM pertemanan.

Sejak itu, saya jadi tertarik mengonsumsi jahe merah. Masalahnya, saya sendiri belum begitu mengerti bedanya jahe merah dan jahe pada umumnya. Wati pun menjelaskan tanaman bernama Latin zingiber officinale ini. Jahe merah ukurannya lebih kecil dibandingkan dua jenis jahe lainnya, yakni jahe emprit dan jahe gajah. Yang paling jelas pembedanya adalah warnanya yang merah muda, dagingnya sedikit cokelat dan memiliki serat lebih kasar.

Wati memang menyarankan kami untuk memilih dengan hati-hati jahe merah untuk diolah karena kadang tecampur dengan jahe lainnya. “Bagusnya beli di supermarket karena biasanya sudah dipisahkan, atau yang sudah dalam bentuk serbuk instan,” ketik Wati di grup BB.

Akhirnya, saya memilih pergi ke supermarket. Dan di satu pojok supermarket, saya menemukan satu konter minuman yang menyajikan aneka campuran jahe merah. Wuah, ini benar-benar di luar dugaan. Saya pun memesan cappuccino red ginger, sambil menebak-nebak kayak apa rasanya. Harga secangkir hanya Rp8.000,-

Begitu saya cicipi cappucino red ginger itu … wow rasanya enak sekali. Perpaduan cappuccino dan jahe merah ternyata menciptakan rasa yang enak di lidah. Aromanya juga menggugah selera. Yang jelas, saya jadi merasa lebih segar dan bersendawa beberapa kali setelahnya. Membuat perut saya yang kembung jadi terasa lebih enak.


Saya kemudian membeli serbuk instan jahe merah dalam kemasan botol seharga Rp30.000. Untuk campuran minuman yang saya suka serta menyehatkan, harga tersebut relatif murah. Pertama saya minum cappuccino jahe merah di rumah adalah saat begadang. Biasalah, sebagai penulis dan blogger, waktu terbaik saya berkarya adalah tengah malam. Saya merasa cappuccino red ginger adalah teman begadang terbaik, karena membuat saya tidak masuk angin atau perut kembung sehabis begadang.

Ramuan  cappuccino red ginger versi saya adalah satu sachet cappuccino instan dicampur dengan 1,5 sendok makan jahe merah, lalu diseduh air hangat. Di botol kemasan tertulis campurkan 2 sendok makan, tapi karena saya khawatir terlalu tajam di lambung, takaran jahe merah saya kurangi sedikit.

Menurut  Wati, minum seduhan jahe merah  menjadi  tradisi di beberapa negara  seperti China, karena konon banyak khasiatnya. Kalau dari data yang saya peroleh,  jahe merah mengandung zat aktif  bermanfaat, diantaranya :

· Limonene : sebagai obat flu.

· Cineole : mengatasi ejakulasi prematur dan merangsang ereksi.

· Alpha-linolenic acid : merangsang kekebalan tubuh.

· Arginine : mencegah kemandulan dab memperkuat daya tahan sperma.

· Aspartic acid : penyegar dan meningkatkan semangat dan gairah.

· Capsaicin : merangsang ereksi dan meningkatkan aktivitas kelenjar endokrin sehingga meningkatkan gairah seksual.

· Chlorogenic acid : memperlambat proses penuaan dan merangsang regenerasi sel kulit.

Mungkin karena khasiatnya itu, banyak orang China mengonsumsi jahe merah, terutama kaum pria. Hanya sayangnya, jahe merah harus hati-hati dikonsumsi oleh penderita lambung akut.

Nah, untuk kepentingan menambah vitalitas pria, ini dia ramuan ajaibnya:

Siapkan bahan-bahan di bawah ini:
  • Jahe merah 10 gram
  • Temulawak 10 gram
  • Lempuyang wangi 10 gram
  • Ketumbar 5 gram
  • Air mendidih 100 cc
  • Madu 1 sendok makan

Pemakaian:
Tumbuk halus jahe, temulawak, lempuyang wangi, ketumbar. Selanjutnya seduh dengan 100 cc air mendidih dan tambahkan 1 sendok makan madu. Airnya diminum sekaligus selagi hangat pada malam hari.

Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment