Tuesday, July 7, 2015

Tentara Ganteng Ini Ciptakan Puluhan Lagu Cinta



Mengemban tugas kemanusiaan menjaga perdamaian di Lebanon, jelas sudah merupakan prestasi untuk Agil Darnanto. Tentara ganteng dari Angkatan Udara RI ini mengaku bangga bisa ambil peranan tersebut sejak Desember 2014. Di sela-sela tugasnya, untuk menghibur diri dari kepenatan, dia terbiasa menciptakan lagu cinta. Serius?

Pemilik akun Instagram @anto_cepi ini memang memiliki bakat mencipta dan menyanyi lagu sejak SMP. Sudah puluhan lagu yang diciptakannya. Bahkan pria kelahiran Wonosari, Yogyakarta pada 8 April 1983 ini sudah memiliki satu album rekaman. 

“Jumlah lagu yang saya ciptakan sekitar 50 lagu. Beberapa sudah dibeli musisi dan grup band. Tema lagu yang saya buat ya yang banyak disukai yakni cinta,” cerita pria biasanya dinas di Mabes AU, Cilangkap, Jakarta, ini. Untuk aliran music, Anto Cepi mengaku lebih banyak menciptakan lagu pop, tapi tak menutup kemungkinan jika ada yang memintanya membuat lagu dangdut maupun jazz.



Sebagai seorang prajurit,  Anto Cepi juga menciptakan lagu yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme. “Saya ciptakan juga lagu berjudul Indonesia karena kecintaan saya terhadap bangsa Indonesia,” jelasnya.

Tak hanya itu, anggota Pasukan Garuda Unifil XXIII-i untuk PBB ini juga jago menciptakan lagu reliji. Lagu tersebut berjudul Ya Allah (Ampuni Aku). “Lagu reliji lahir karena kecintaan saya kepada Allah Swt,” katanya.

Di tengah kesibukannya sebagai abdi negara, rasanya memang mustahil bisa membuat lagu sebanyak itu.  Dari mana saja idenya ya? “Ide bikin lagu itu mengalir saja. Kadang bisa pas di atas motor atau lagi ngobrol sama teman-teman. Nah, kadang teman-teman juga ada yang curhat, lalu saya buatkan lagunya. Pokoknya kalau mood lagi bagus, semua lancar,” jelas tentara bertubuh kekar ini.


Bagi yang ingin mendengar lagu ciptaan tentara ganteng ini, bisa masuk ke Youtube. Ketika saja di kolom search kata Anto Cepi, maka akan bisa menikmati seluruh kreasinya. “Kepuasan batin saya sebagai pencipta lagu adalah ketika lagu yang diciptakan banyak didengar orang,” katanya menutup percakapan.

0 komentar:

Post a Comment