Thursday, July 9, 2015

Polisi Ganteng Ini Jago Nyanyi dan Sering Diajak Selfie Saat Bertugas






Melihat video rekaman penampilannya di panggung menyanyikan lagu Home dari Michael Buble, siapapun akan menilai bahwa suranya merdu dan layak jadi penyanyi profesional. Namun si pemilik suara, Anggi Trio Putra, lebih memilih menjadi polisi ketimbang penyanyi.

"Sejak TK saya ingin jadi abdi negara, itu sebabnya saya masuk jadi polisi," kata polisi ganteng yang belajar menyanyi secara otodidak dan beberapa kali menyabet penghargaan di bidang menyanyi.

Kini, penyuka manga dan anime ini dinas sebagai anggota Sabhara Polda Sumatera Barat dengan pangkat bripda. Kesibukannya sebagai abdi negara benar-benar menyita waktu, mulai dari penjagaan, pengawalan dan patroli. Untungnya di sela-sela waktu, Duta Wisata Solok 2012 ini masih bisa mengasah kemampuan menyanyinya.

"Menyanyi itu sudah hobi, jadi nggak bisa ditinggalkan. Sebagai polisi saya masih bisa tampil juga di acara-acara kantor. Pernah juga saat memberikan penyuluhan di universitas, saya diundang menyanyi. Karena saya juga suka, saya penuhi undangan itu,," jelas pemilik akun Instagram @anggi_3rd ini.

Tak hanya diundang menyanyi, karena memiliki wajah rupawan, tak jarang Anggi juga diminta foto selfie bareng. "Biasanya setelah penyuluhan, wanita-wanita banyak yang ngajak selfie bareng mereka. Ya, saya penuhi. Kadang juga kalau lagi operasi tilang ada yang ngajak selfie bareng. Kalau yang ini saya terpaksa menolak karena saya sedang bertugas, dan nggak enak sama atasan," papar juara dua menggambar manga di Padang ini sambil tersenyum kalem.

Selain diajak selfie bareng, tak jarang pengendara motor yang kena tilang olehnya malah minta nomor PIN BBM. "Hahaha, biasanya saya kasih PIN palsu. Soalnya kalau nggak dikasih mereka terus minta, mengalihkan pembicaraan dari kesalahan meerka," kata polisi dengan tinggi tubuh 174cm itu.

Menjelang lebaran ini, kesibukan Agggi bertambah karena dia terlibat dalam Operasi Ketupat 2015 bersama jajaran polisi lainnya. Cowok kelahiran Solok 9 April 1995 ini memberi tips agar aman berkendara selama mudik. 

"Sebaiknya sebelum mudik periksa kondisi, keamanan, dan kelengkapan kendaraan terlebih dulu. Pastikan pula tubuh yang mendarai mobil dalam keadaan fit dan sehat. Jangan lupa membawa surat-surat kendaraan. Dan yang paling penting adalah utamakan  keselamatan pribadi dan orang lain," rinci penggemar olahraga dan main games ini.

Nah, kalau kebetulan dalam perjalanan mudik melewati Sumatera Barat, khususnya Padang, lalu bertemu polisi ganteng ini, jangan takut kalau ingin mengajaknya selfie bareng. "Saya akan memenuhi permintaan siapa saja, selama tidak menganggau tugas utama," tutup Anggi. 



0 komentar:

Post a Comment