Wednesday, June 10, 2015

Cara Menikmati Kue Cubit Green Tea




Sebenarnya sudah lama saya ingin mencicipi kuliner yang lagi ngetrend ini. Namanya kue cubit green tea. Di Bandung, kue cubit green tea yang terkenal ada di di Jalan Cisangkuy. Alasan saya baru mencicipi, setiap melalui jalan itu susah cari parkir dan padat terus.

Untunglah beberapa hari lalu saya lewat sana, dan langsung dapat parkir. saya pun langsung berburu kue cubit ini. Sebenarnya, saya juga bingung mengapa jajanan anak SD ini demikian hebohnya. Dibandingkan kue cubit reguler, saya sebenarnya lebih suka kue cubit sarang laba-laba, yang justru dimasak dari bagian sisinya.

Saya pun segera memesan kue cubit greentea dengan topping Nutela. Sejak saya berkunjung ke Jerman, Selai cokelat satu ini jadi salah satu makanan favorit saya. Mau dioleh ke apa saja, rasanya mantap. Saya yakin, kue cubit green tea ini pun demikian.

Saya pun mulai mengerti alasan kue cubit ini ditambah gelar green tea. Lantaran adonannya ditambah essence green tea berwarna hijau. Yang membedakannya, kue cubit green tea dimasak 3/4 matang. Hm, sebenarnya dari dulu juga, kalo pesan kue cubit reguler, saya selalu pesan jangan terlalu matang. Buat sebagian orang mungkin dianggap kurang higienis atau nggak enak. Tapi, ya anggap saja ini kuliner ekstrim. Kalo berani silakan coba.


Setelah menunggu cukup lama karena panjangnya antrean, saya pun bisa melihat wujudnya. Voila! Air liur saya langsung hampir menitik. Tak sabar saya langsung menyomotnya. Karena ukurannya tidak seberapa besar, dan bentuknya juga tidak bulat semua, saya langsung mesukkan semua ke mulut. Hmm, enak sih. Tapi ada yang kurang. Apa ya?

Seperti biasa saya mulai bereksperimen cara paling pas menikmati makanan. Saya ambil satu lagi, saya gigit sedikit ... hmmm kurang pas juga.

Akhirnya saya, saya balikkan posisi kue cubit green tea, lalu bagian topping nutela saya tempelkan di lidah, sambil memejamkan mata, saya biarkan beberapa detik agar cokelatnya meleleh di lidah, barulah saya mengunyahnya. Nah, ini nikmat benar.


Dengan cari ini saya berhasil membuat topping cokelatnya lebih menguasai lidah saya, baru menyusul adonan kue cubit dengan rasa green tea. Sungguh super duper!

Potongan berikutnya, saya masukkan dengan cara tersebut, dan saya berhasil menuntaskan selusin kue cubit pindah ke perut saya.

Ada yang mau coba?






0 komentar:

Post a Comment