Wednesday, August 12, 2015

Polwan Cantik yang Ketagihan Voli Pantai



Kendati baru dilantik menjadi polisi wanita pada Desember 2014, Litta Rahmawati sudah sibuk dengan pekerjaannya .”Iya, ini lagi terus  belajar jadi penyidik provos. Masih awal-awal banget belajarnya,” katanya saat disapa.

Toh Littak, demikian sapaanya, menikmati kesibukannya di Polda Jawa Tengah bidang Propam karena memang sudah jadi cita-citanya sejak kecil jadi polwan. “Saya jadi polwan karena senang menghadapi masyarakat yang bermacam ragam,  dan yang paling menantang adalah menjadi penyidik yang humanis serta professional,” kata gadis kelahiran 2 Meret 1996 ini.

Satu hal yang tidak pernah bisa ditinggalkan Litta sesibuk apapun di kantor adalah berlatih voli pantai. “Saya jadi atle voli indoor sejak SMA. Lalau ada senior saya Wulan Handestya yang atlet nasional  mengajak saya ikut voli pantai. Setelah merasakan hangatnya suasana pasir putih dan kebersamaan yang dibangun, saya pun mulai menekuninya,” tutur penggemar nasi goreng ini.

Tak cuman berlatih, Littak pun serius mengikuti kejuaran daerah di Rembang, Jawa Tengah dan bisa menyabet juara harapan. Selanjutnya Littak pun meningkatkan prestrasinya hingga bisa menempati posisi tiga besar di provinsi Jawa Tengah. Sementara di ajang tingkat nasional, Littak dua kali masuk posisi empat besar.

“Yang paling berkesan ketika juara tiga di Banyumas dan mengalahkan atlet voli pantai nasional. Padahal  pasangan saya di lapangan tiba-tiba berhalangan bermain dua minggu sebelumnya,” tutur atlet yang juga menyenangi tenis lapangan ini.

Salah satu hal yang kerap menjadi sorotan atlet voli pantai putri di Indonesia adalah kostumnya yang minim. Littak menyikapi sorotan tersebut dengan santai. “Orangtua saya sendiri nggak keberatan karena saya seorang atlet bukan sedang gaya-gayaan,” elak  pemilik akun instagram @littarahma ini.

Pastinya, Littak makin bangga karena olahraga voli pantai kini makin banyak peminanya. Mengngat Indonesia merupakan negara yang memiliki garis pantai paling panjang di dunia. “Memang ada beberapa daerah yang kurang berkembang karena kondisi pantainya. Tapi kalau lihat di Lombok, luar biasa perkembangan voli pantai di sana. Apalagi didukung fasilitas yang meadai,” tambah Littak.

Kepada yang ingin jadi atlet voli pantai, Littak memberi tips,” Syaratnya harus ada niat. Kalau ada niat terus mau berusaha, pasti bisa.”


Betul banget! Jadi yang penting niat, bukan pengen gaya biar kelihatan gimana gituuu.

0 komentar:

Post a Comment