Monday, August 17, 2015

Tiga Pramugara Ganteng yang Sering Dibajak Fotonya





 Ganteng, muda dan berseragam. Wanita mudah meleleh hatinya saat melihat foto di media sosial dengan tiga kriteria tersebut. Padahal belum tentu akun media soisal yang memajang foto tersebut adalah juga yang ada di foto. Tidak jarang mereka adalah penipu ulung yang siap mengeruk uang siapapun.

Tiga pramugara berikut ini sangat memenuhi tiga kriteria di atas. Dan mereka punya pengalaman tak menyenangkan tentang foto-foto mereka yang dibajak. Siapa saja mereka?

Irwin Nurmansyah  


Pria ganteng ini sudah menjadi pramugara sejak lima tahun silam. Tak ada alasan khusus menjadi pramugara buatirwin. “Semua bergulir indah pada waktunya. Cuman suatu hari nanti, saya ingin jadi pengusaha,” kata pria yang kini sedang menekuni bisnis kuliner.

Didukung sepenuhnya menjadi pramugara oleh orangtuanya, pemilik akun Instagram @irwin_win ini menganggap pekerjaan jadi awak kabin adalah seuatu yang menantang. “Saat kita bisa membuat situasai dari nggak baik menjadi baik, dari panas menjadi dingin, dan dari dianggap sebelah mata menjadi dua mata,” katanya penuh kiasan.

Penggemar ayam penyet ini mengaku, salah satu pekerjaannya adalah menyenangkan hati penumpang pesawat, yakni menerima ajakan foto bareng.  “Yang ngajak selfie bareng biasanya ibu-ibu. Mungkin karena wajah saya kebapakan,” tawa lkelahiran 19 januari 1989 ini.

Tentang fotonya yang kerap dibajak di media sosial, Irwin berpendapat,” Foto saya juga pernah dibajak untuk perbuatan kriminal. Sekarang ini serba canggih. Jadi harus hati-hati. Hindari pacaran di dunia maya. Jangan gampang dibodohin,” ujar pramugara yang hobi menyanyi ini.

Rizky Iswanto


Pria tampan ini menjadi pramugugara sejak Juni 2011 karena hobi traveling. Meskipun tidak didukung keluarganya cowok yang biasa dipanggil ky ini terus menekuninya bahkan ingin memperluas jangakaunnya. “Saya ingin suatu hari anti bisa bekerja di airlines dengan penerbangan internasional,” kata Iky yang juga tengah berbisnis aksesoris ini.

Tantangan yang harus dihadapinya paling menarik adalah menghadapai penumpang dengan karakter yang berbeda-beda. “Apalagi kalau sudah harus berurusan dengan delay departure. Saya harus pasang senyum lebar di wajah saya,” tutur Duta Pariwisata Bogor dan model catwalk di Jakarta ini.

Sering diajak selfie penumpang merupakan bagian rutinitas yang harus Iky jalani, entah itu wanita maupun pria.  “Bahkan saya pernah diajak bikah sama penumpang. Ada juga yang pengen ngenalin saya ke cucu dan anaknya,”  kata pria kelahiran 15 Juli ini.

Tentang pengalaman foto diabajak, berikut cerita pemilik akun instagram @rzkyrzky ini . “Saya pernah nemuin secara langsung karena dia juga follow saya. Ada juga teman yang bilang foto saya dibajak untuk hal kurang baik. Sekarang orang-orang  sudah pintar juga sihmembedakan mana yang palsu dan asli. Saya biasanya report spam saja,” kata Iky.

Jodi Christian



Cowok satu ini sedang sibuk bekerja ketika ditanya. Jadi tak bisa menjawab panjang. Yang jelas pramugara ganteng sejak 2013 ini menimati pekerjaan yang diimpikannya sejak SMP.  Menanggapi fotonya yang dibajak, Jodi mengaku pernah melihat sendiri dan dikasih tahu teman.

“Ada beberapa kali foto saya dibajak. Baik lihat sendiri atau dengar dari teman. Saya sih takutnya penggunaan foto itu disalahgunakan oleh pemajak,” ujar pria yang hobi berenang ini.


Pemilik akun instagram @ jorchjo tak memberitahu tindakannya kemudian. 

0 komentar:

Post a Comment