Wednesday, August 12, 2015

Pramugara Ganteng ini Pernah Disumpahin Penumpang Hamil




Sore itu di sebuah café di Bandung, saya bertemu pramugara bernama Dhika Herdi yang sedang istirahat dari pekerjaannya.  Sedang sibuk apa nih? “Cuman sibuk sama kerjaan, terbang. Ya, buat membahagiakan orangtua. Juga ngumpulin modal untuk buka usaha dan menikah,” timpal cowok kelahiran 12 desember 1987 ini.

Dhika mengamati menu lalu memesan matcha latte, bukan sambal goreng kentang kesukaannya karena tidak tersedia. Tanpa sungkan, Dhika menceritakan perjalanannya menjadi seorang pramugara sebuah maskapai penerbangan di Indonesia.

“Awalnya saya guru bahasa Inggris di beebrapa sekolah ternama di Jakarta. Tapi kemudian saya ingin sekali punya pekerjaan yang bisa sambil traveling,” ungkap pria yang fasih berbahasa Inggris ini. Sayangnya, Dhika kurang mendapat dukungan orangtua karena dirinya merupakan anak tunggal. Namun akhirnya, pada tahun 2013 Dhika tercatat menjadi seorang awak kabin.

Tak mudah bagi Dhika lolos menjadi profesinya saat ini. “ Jadi flight attendant (FA) itu gampang-gampang susah. Meskipun saya mengantungi sarja S.pd Bahasa Inggris tetap merasakan persaingan ketat.  Saat dua hari pembukaan saja sudah 1000 orang yang mendaftar padahal yang lolos seleksi hanya 40 orang,” tutur pemilik suara merdu  yang hobi menyanyi ini.

Saya memandang sekeliling kami. Beberapa mata yang berseliweran dekat kami melirik ke arah Dhika beberapa detik. Fisknya yang tegap dan ganteng, ditambah senyum ramahnya memang memesona orang-orang di sekitarnya. Tak heran jika Dhika pun disukai rekan-rekan juniornya. “Sampai ada yang bilang the most nice cabin one ever karena saya nggak pernah galak, nggak mengumbar senioritas, dan ngemong awak kabin yang lain,” cerita pemilik akun instagram @dhikaherdi ini.

Bukan itu saja. Dhika pernah diberi tips uang oleh penumpang karena menyemprot toilet pesawat yang akan dipakai penumpang itu. Padahal itu sebenarnya memang tugasnya. “Tapi pengalaman yang paling lucu itu pernah disumpahin orang hamil supaya bayinya nanti mirip saya. Kalo diajak selfie sama penumpang sih sering. Kebanyakan mereka turun terakhir, lalu minta foto bareng. Ada yang kasih kartu nama, baik cewk maupun cowok, dari anak-anak sampai nenek-nenek. Pokoknya jadi berasa artis,” katanya.



Lho, kenapa nggak jadi artis saja?

“Saya pernah kerja di bidang entertainment. Waktu kuliah dulu pernah beberapa kali main sinetron dan iklan teve,” kenangnya. Dhika juga sempat mengisi acara Take Him Out, Pilihan Mama, dan  Termehek-mehek  untuk membayar uang kuliahnya. “Pernah juga jadi penyanyi di café warung jajan dan sempat punya band juga. Tapi cuman ngetop di tingkat kampus,” tambah Dhika.

Toh, walaupun sekarang bukan artis, Dhika tetap memiliki penggemar di akun Instagramnya. Bahkan saking banyak yang menyukainya, sampai-sampai fotonya pun dibajak. “Benar-benar merugikan dan bikin masalah dengan orang lain. Saya sekarang nggak aktif di Facebook. Sudah empat kali dibajak,” katanya kesal.


Untunglah pelayan datang membawa secangkir matcha latte. Perlahan Dhika menyeruputnya. Duh, tiba-tiba saya juga jadi pengen minuman itu …

0 komentar:

Post a Comment